Seseorang akan benar-benar kuat jika dia melindungi orang yang berharga baginya

Sabtu, 30 Juni 2012

Kelebihan dan Kekurangan dari Vektor dan Raster

Vektor :
  •  Advantages : Desain vector banyak digunakan untuk membuat desain-desain yang membutuhkan soliditas bentuk, warna dan fleksibilitas ukuran, seperti logo dan letterhead. Dengan menguasai desain vector, Anda akan lebih mampu dalam merancang, membuat atau mengedit design collection logo, letterhead dan sebagainya. Di mana, perancangan dan pembuatan logo adalah salah satu kerja kreatif yang pasti akan temui saat berkecimpung dengan dunia desain grafis.
  • Disadvantages : Vector graphic memiliki kelemahan, vector Graphic biasanya terdiri dari bidang/shape dengan warna solid atau gradasi yang terbatas. Karena sifatnya ini akan dibutuhkan banyak bidang/shapes untuk membuat objek dengan tone warna yang banyak /photo realistic. Dan ini akan mempengaruhi ukuran file tersebut, semakin banyak bidang dan ragam warnanya, akan semakin besar filenya.
Raster :
  • Advantages : Keunggulan bitmap yaitu pada pewarnaan gradasi yang rumit. Bitmap mampu menampilkan kehalusan warna dari buanyak gabungan pixel berwarna. Maka, bitmap paling cocok digunakan untuk gambar seperti foto, dan lukisan digital.
  • Disadvantages : Bitmap memiliki kelemahan, dalam hal jumlah penyimpanan digital, bitmap adalah memori intensif, dan semakin tinggi resolusinya, semakin besar ukuran file. Dan bitmap sangat tergantung dengan resolusi gambar (resolution dependent).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar